Unnes Buka Pendaftaran S1 Ilmu Politik di SPMU didalam jurusan Hukum Dan Kewrganegaraan

Universitas Negeri Semarang (Unnes) membuka pendaftaran mahasiswa baru program studi Ilmu Ilmu Politik S1. Pendaftaran dilakukan melalui Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU) yang merupakan jalur mandiri.
Kabar tersebut disampaikan Pembantu Rektor Bidang Akademik Unnes Agus Wahyudin kepada unnes.ac.id, Kamis (27/7), di kampus Sekaran, menyusul terbitnya mandat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi untuk pembukaan program studi baru tersebut.
“Prosedur dan syarat pendaftaran sama persis dengan pendaftaran pada program studi lainnya di SPMU, yakni secara online di laman http://spmu.unnes.ac.id. Pendaftaran dibuka mulai hari ini hingga 6 Agustus, ujian 8 Agustus, dan pengumuman 10 Agutus 2012. Jadi, jadwalnya berbarengan dengan SPMU Teknik Mesin S1 dan Teknik Sipil S1,” terangnya.
Dikemukakan pula, kursi yang disediakan untuk Ilmu Politik S1 sebanyak 40. “Lagi-lagi sama dengan kuota pada Teknik Mesin S1 dan Teknik Sipil S1,” katanya.
Secara garis besar, tahapan yang mesti dilalui pendaftar adalah mengisi formulir pendaftaran di laman http://spmu.unnes.ac.id, membayar biaya pendaftaran di BRI sebesar Rp 200.000, mencetak kartus tes peserta di laman tersebut, dan mengikuti ujian tulis. “Informasi lengkap tentu saja dapat diperoleh di laman tersebut,” tandasnya seraya menambahkan, prodi tersebut berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Sosial (FIS).


Dikutip pada UNNES
Sigitpandu73@yahoo.co.id
Copyright@2012

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selamat Datang Mahasiswa Baru Jurusan Hukum & Kewarganegaraan FIS UNNES

HIMA PKN MENGADAKAN KEGIATAN BULAN PANCASILA

Rapat Kerja HIMA PKn UNNES Tahun 2022